KASAD Jenderal Andika Perkasa Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer Berbasis Artificial Intelligence

Share it:


Jakarta(MediaTOR Online) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa resmi membuka Smart Instalasi Tahanan Militer berbasis Information, Communication, Technology alias ICT. Ini menjadi hunian tahanan militer tercanggih pertama yang dimiliki TNI AD.

"Semuanya ini sudah diintegrasikan sedemikian rupa. Pertama sangat aman, kedua juga sangat terkendali karena semuanya sudah diprogram, jadi sudah tidak lagi manual penguncian. Kemudian nyalanya lampu dan semuanya, jadi semuanya sudah diprogram secara elektronik berbasis Information, Communication, serta Technology (ICT), sehingga program tersebut mampu secara otomatis," tutur Andika di Pomdam Jaya/Jayakarta, di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021).




Menurut Andika, ini menjadi sangat kebanggaan untuk TNI AD. Instalasi tahanan tersebut sangat manusiawi, sehingga minim terjadi praktik persekusi dan kekerasan lainnya.

"Tidak mungkin ada lagi Bullying di dalam tahanan, karena segala bentuk gerakan maupun tindakan ada data analisisnya, dan analisisnya dilakukan oleh Artificial Intelligence, jadi sudah secara otomatis," tutup dia. (wwn)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: