CSR PT Fajar Paper Disalurkan Berbentuk Santunan Zakat

Share it:


Cikarang Barat,(MediaTOR Online) - CSR PT. Fajar Paper kembali melaksanakan kegiatan pembagian santunan zakat yang dilakukan pada tanggal 07 Mei 2021, berlokasi di Kantor Desa Kalijaya dan bekerja sama dengan perangkat desa serta karang taruna Desa Kalijaya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dibidang Sosial Keagamaan.

Kegiatan sosial keagamaan pemberian zakat dan santunan seperti ini memang sudah setiap tahun dilakukan PT. FAJAR SURYA WISESA, TBK untuk masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya masyarakat Desa Kalijaya dan Desa Harjamekar (sebagian)yang berada disekitar perusahaan pada setiap bulan Ramadhan. Hal ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dibidang sosial dan keagamaan. 

Ada sekitar 1.500 paket yang disebarkan kepada masyarakat pada pembagian santunan zakat ini, yang disebar keseluruh Desa Kalijaya (dan Desa Harjamekar), santunan yang diberikan kepada masyarakat berupa 2,5 kilo beras, uang santunan, dan juga paket sembako.

Selain masyarakat Desa Kalijaya , ada juga 15 masjid diberikan bantuan berupa beras dan uang santunan kepada perwakilan atau pemgurus DKM nya masing-masing bertujuan untuk membantu pembangunan masjid.

"Bukan kali ini saja PT. Fajar Surya Wisesa memberikan zakat dan santunan kepada masyarakat, karena memang setiap tahunnya kami menggelar acara ini . Selain 1.500 orang, kami juga membagikan ke 15 masjid di wilayah Gardu Sawah, Kalijeruk, Pengkolan, Ketapang, Cikarang Jati, Wangkal, Kalijaya, Sukadanau, Telaga Murni, Harjamekar,, Sukajaya, Sukamanah, Sukadarma, juga mendapatkan zakat yang sama. Namun untuk tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya yang biasanya pembagian zakat dan santunan ini langsung disalurkan oleh tim CSR keoada masyarakat, tapi untuk tahun ini sesuai dengan protokol kesehatan dan sebagai garansi supaya peruntukkan dan distribusinya tepat sasaran.

Kepala Desa Kalijaya telah menunjuk Karang Taruna untuk menjadi penanggungjawab pendistribusiannya akan dilakukan oleh karang taruna dan diawasi oleh pihak aparatur BPK. Kurniawan selaku penanggung jawab CSR PT. FAJAR SURYA WISESA TBK.

Ditambahkannya, Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Fajar Surya Wisesa sebenarnya bukan kali ini saja melakukan bakti sosial kepada masyarakat banyak. Kegiatan-kegiatan seperti ini sudah kami lakukan s3bagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan dibidang pendidikan, sosial kemanusiaan, sosial keagamaan, dan sosial kemasyarakatan seperti, oembagian paket buku dan alat tulis, renovasi sekolah, donor darah, peigram edukasi, bantuan bencana alam dalam bentuk sembako , selimut, dan obat2an , hewsn qurban Idul Adha santunan anak yatim piatu, dan program-program lainnya. (yus)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: