HUT Perdana KGM Ditandai Menabur Ikan Patin di Danau Toba

Share it:

Sumut,(MediaTOR Online) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 1 Komunitas Girsang Milenial, segenap unsur pengurus di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara mengadakan kegiatan yang sangat bagus dengan menabur 30.000 ekor bibit ikan nila ke Danau Toba, Sabtu 5 Juni 2021 lalu.

Lamhot P. Girsang, Ketua DPC KGM Simalungun

Kegiatan menabur ikan nila ke Danau Toba, kata Lamhot P. Girsang yang juga Kepala Perwakilan Sumatera Utara, Media Tindak Grup adalah bentuk kepedulian kaum milenial marga Girsang terhadap lingkungan sekitar dan sekaligus upaya pelestarian ikan di Danau Toba selaku danau terbesar ke dua di dunia yang digandrungi turis mancanegara, terutama turis Singapur, setelah ada penerbangan Singapur-Danau Toba via Bandara di Siborongborong.

Acara penaburan ikan dipusatkan di desa Bage dan Hutaimbaru, Kabupaten Simalungun selaku desa bersejarah dan punya kawasan danau yang luas. 

Hal ini dimaksudkan agar pertumbuhan ikan tetap lestari dan kelak menambah penghasilan para nelayan di seputar danau itu. Kegiatan menabur ikan yang dilaksanakan KGM ini patut di tiru oleh komunitas lainnya yang ada di Sumut.


Selaku Ketua DPC KGM Kabupaten Simalungun, Lamhot berharap agar para milenial kian mencintai lingkungan, terutama kaum milenial di 8 kabupaten/kota yang terdapat di seputar Danau Toba. Ke depan kegiatan serupa akan terus ditingkatkan sebab hal serupa juga merupakan program nasional demi kelestarian kawasan hutan, danau dan sungai di tanah air. Berkat dukungan moril dan materil KGM Simalungun sangat mengapresiasi peran Junimart Girsang, anggota DPR RI, selaku tokoh nasional dan berasal dari Simalungun.(Purba......)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: