Kegiatan Vaksinasi Desa Suka Tenang Berjalan Lancar

Share it:

Kades Suka tenang, H. Anwar bersama aparat Polres.

Bekasi, MediaTOR Online) - Maraknya kegiatan vaksinasi di tanah air, tak terkecuali Kabupaten Bekasi, selalu disambut warga dengan gembira berkat kesigapan para petugas vaksin untuk melayani dengan baik. Di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi telah banyak yang rampung kegiatan vaksin covid 19 tahap kedua. Terutama kepada warga yang telah lanjut usia (Manula) dan selanjutnya kaum muda menunggu giliran tahapan berikutnya.

Kegiatan itu pula yang berlangsung marak di Desa Suka Tenang yang dipimpin Kades H. Anwar Sanusi, Kamis 10 Junjungannya lalu yang di pusatkan di kediaman sang Kades. Acara vaksin yang dimulai pukul 8 pagi itu, warga yang mendapat giliran untuk vaksin mulai datang dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan 3 M yang dianjurkan petugas covid dengan ketat. Kehadiran mereka para warga Suka tenang yang dapat giliran sangat bangga sebab dengan antusias disambut Kades Anwar yang memang selalu dekat kepada warga. 

Kita pusatkan di sini agar areal nya lebih luas dan nyaman. Sebab di kantor desa bisa mengganggu pelayanan warga yang berurusan ke desa, " ujar H. Anwar dengan ramah, sembari menyalami para undangan yang mau divaksin.


Para petugas dengan sigap mengawasi

Menurut H. Anwar selama ini pihaknya sangat peduli terhadap warga yang hendak mau divaksin dan selalu berkoordinasi dengan petugas vaksin dari Puskesmas setempat selaras dengan tahapan yang telah ditentukan Pemkab Bekasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan serupa akan terus bergulir sesuai jadwal vaksin yang ditetapkan Pemerintah demi kesehatan rakyat.

Hal yang unik di desa ini, para warga yang dapat giliran vaksin oleh Kepala Desa disiapkan makan. Warga yang sudah dapat giliran vaksin disuruh menunggu satu hingga dia jam guna memonitor reaksi apakah ada reaksi lain setelah divaksin. Selesai divaksin disiapkan makanan di rumah pak Kades. Hal ini membuat warga semakin senang dan bangga. Sebab di tempat lain, warga yang divaksin tak lahir diberi makan dan minum sepuasnya. 

Semoga lancar semua bang, ujar Kades Anwar mengakhiri perbincangan dengan rekan kuli tinta yang hadir.(Purba/Tanggang.........)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: