RSUD Ciawi Melangkah Maju

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Memasuki pandemi Covid-19 di tahun kedua ini, RSUD Ciawi mulai kembali melangkah maju mengembangkan layanan medis spesialistik. Setelah selama setahun lebih bergelut dengan penanganan Covid – 19, maka pada tahun 2021 RSUD Ciawi akan memperkuat kesiapsiagaan menghadapi pandemic Covid-19 tanpa meninggalkan pemenuhan pengembangan layanan sesuai kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor khususnya serta untuk mencapai visi Bogor sehat dan Bogor maju.

Tahun 2021 RSUD Ciawi meningkatkan mutu layanan kegawatdaruratan dengan memperkuat Instalasi Gawat Darurat yaitu hadirnya dokter Spesialis Emergensi. Dengan kekuatan Tim Gawat Darurat 24 Jam yang siap menerima rujukan melalui SPGDT di No TLP 082119041792 maka RSUD Ciawi akan mengembangkan Mobile Medical Center, Mobile Medical Rescue (ambulans), yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas mempermudah jangkauan layanan kepada masyarakat. 

RSUD Ciawi telah membuka layanan Klinik Nyeri sejak tahun 2020 dan kini telah menjadi instalasi Manajemen Nyeri pertama di Indonesia. Layanan Klinik Nyeri Pada tahun ini ikut serta menyajikan inovasi baru dengan nama IMANI (Instalasi Manajemen Nyeri) diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup pasien yang mempunyai gangguan nyeri kronis.

Pandemi Covid-19 telah menjadi bagian kebiasaan hidup baru yang harus mampu diadaptasikan oleh institusi pelayanan Kesehatan. Dengan dilanjutkan pembangunan Gedung MDG’s yang merupakan gedung layanan perawatan penyakit infeksi, diharapkan RSUD Ciawi tidak hanya mampu menangulangi Covid-19, tapi juga mampu merawat penyakit menular lainnya yang menjadi perhatian di Indonesia.

RSUD Ciawi akan membuka layanan Dental Center, dimana Kami sudah memiliki layanan Dokter Gigi Umum, Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Konservasi Gigi, Spesialis Orthodonti, Spesialis Prostodontidan terbaru adalah Spesialis Gigi Anak. Sehingga diharapkan RSUD Ciawi dapat menyediakan layanan Kesehatan gigi dengan sistem one stop services.

Selain pengembangan Dental Center, RSUD Ciawi juga akan mengembangkan layanan Dialysis Center dengan penambahan mesin Hemodialisa dan CAPD (continuous ambulatory peritoneal dialysis). Sehingga dapat menambah cakupan layanan RSUD Ciawi terhadap pasien dengan gangguan ginjal.

Program vaksinasi Covid 19 telah dilaksanakan sesuai harapan, karena RSUD Ciawi berhasil memberikan vaksin bagi tenaga kesehatan serta karyawan penunjang lainnya.

Kegiatan tersebut guna lebih memastikan keamanan tenaga kesehatan, pasien dan pengunjung RSUD Ciawi dari paparan Covid - 19.

Pada Tahun 2020 RSUD Ciawi juga memperoleh Penghargaan Rumah Sakit pemberi layanan terbaik dari BPJS. Diharapkan dengan pengembangan berbagai layanan medis serta inovasi di RSUD Ciawi dapat membantu meningkatkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Bogor dan sekitarnya.(rd)


Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: