Kondisi SDN Simpangan 02 Semakin Parah

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) -.Usai ditimpa banjir beberapa desa dan kecamatan di Bekasi beberapa bulan lalu, kondisi sejumlah sekolah dan rumah warga banyak yang memprihatinkan dan belum mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah hingga saat ini. Sehingga sekolah itu terlihat kondisinya semakin parah dan butuh penanganan serius dan cepat.

             Kondisi  kian parah

Hal itulah yang terjadi dan nyata kita temukan di SDN 02 Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. 

Sekolah ini sangat butuh perhatian akibat terlalu lama tidak terawat. Para kepala sekolah sebelumnya yang pernah memimpin sekolah ini patut dipertanyakan kenapa ada pembiaran kondisi sekolah yang kian parah begini.


              Ruang kantor guru

           Rumah penjaga kondisi parah

Parahnya kondisi sekokah ini tampaknya belum ada kesiapan untuk KBM tatap muka sebab bangunan sekolah ini kondisi menyeluruh patut kian parah akibat ditimpa banjir hingga mendekati plafon waktu itu. 

Penjaga sekolah, Dede mengatakan hingga saat ini belum ada usaha perbaikan dan rumah penjaga sekokah pun udah lama tidak ditempati.

                      Bau dan becek

Warga setempat berharap agar pemerintah memperbaiki sekolah ini segera dalam menyambut sekokah tatap muka nanti. 

Terkait pemeliharaan rutin patut juga dipertanyakan, sebab terlihat selama ini tidak ada itikat baik untuk membangun sekokah walau jumlah murid sedikit. Saat berkunjung ke sekokah in isepi dan hanya ada penjaga sekolah.(Purba/Tanggang)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: