Dana Bos Pusat SDN Karang Baru 4 Patut Dipertanyakan

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Suatu sekolah bila kurang perawatan patut kita pertanyakan ke mana penggunaan dana perawatan yang terkandung di dalam Bos Reguler Pusat itu. Semakin kita pertanyakan bila dananya digunakan tidak tepat sasaran selaras dengan petunjuk tehnis Bos yang dikeluarkan Menteri yang wajib tepat sasaran berdaya guna dan berhasil guna demi sekokah dan anak bangsa dari tahun ke tahun yang dikucurkan.

Agus Suparman SPd, Kepala Sekolah SDN Karang Baru 04

Hal inilah yang kita amati di SDN Karang Baru 02 dan SDN Karang Baru 04 yang dipimpin oleh Agus Suparman selaku pribadi yang dipercaya negara memimpin dua sekolah.

Dengan kasat mata kedua sekolah ini kurang terawat terlebih SDN Karang Baru 02 yang memang satu kawasan/lokasi dengan SDN Karang Baru 04 yang juga terlihat kurang inovatif untuk membangun agar terlihat bersih dan asri selaras dengan dana BOS Pusat yang diterima tiap tahun di kedua sekolah ini.

Kurang terawat

 Kurang terawat atap mulai melengkung

SDN Karang Baru 04 saat ini dipimpin oleh Agus Suparman dan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi beliau dipercaya juga Pejabat/Pj di SDN Karang Baru 02 hingga waktu tertentu. Ketika survey ke sekolah ini, Kepala Sekolah tidak ada walau gurunya banyak masuk dan orang tua siswa untuk mengantar PR anak secara Daring. Melihat kondisi menyeluruh banyak hal yang patut dipertanyakan.

         Bagian atas bangunan belakang

Terkait realisasi penggunaan dana Bos Pusat patut kita pertanyakan, sebab pihak sekolah tidak transparan dan tertutup terkait besaran Bos yang diterima setiap tahun. 

Ada keganjilan realisasi Bos Pusat yang diperuntukan bagi khususnya guru honorer yang telah mendapat  honor dari Pemkab Bekasi. Serta mekanisme penerimaan siswa baru kelas 1 saat PPDB bulan lalu. Kemerdekaan panitia PPDB patut dipertanyakan bila Kepala Sekolah terlalu intervensi, sehingga kemurnian PPDB jadi bahan pertanyaan.

Disdik dan inspektorat dipandang perlu mengedukasi pihak sekolah agar  berbuat yang terbaik untuk anak bangsa.(Purba....)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: