Hj Lilis Ariani Dalimunte Santuni Ratusan Yatim-piatu dan Kaum Duafa Jelang Ramadhan

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Berbagi pada sesama, khususnya kaum duafa dan yatim piatu menjelang bulan Ramadhan merupakan suatu kebajikan yang sangat mulia. Namun tak semua orang mampu melaksanakannya.

Seperti halnya yang dilakukan Hj Lilis Ariani Dalimunte, tokoh masyarakat yang juga pengusaha properti di Bogor ini. Sekitar 680 paket sembako  serta perangkat sholat dibagikan kepada yatim piatu dan kaum duafa di lingkungan kediamannya. Acara yang berlangsung di RW 09, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Rabu siang, 30/3/2022 tersebut dihadiri ratusan warga beserta perangkat kelurahan setempat.





Lurah Sukadanai Wage Suwarman, kepada MediaTOR Online mengungkapkan penghargaannya atas kegiatan santunan oleh Hj Lilis Ariani Dalimunte kepada warga tidak mampu dan yatim piatu di wilayahnya.

"Saya sangat mengapresiasi langkah hebat yang dilakukan tokoh masyarakat, Blok Bambu Lilis Ariani Dalimunthe setiap jelang Ramadhan dan Idul Fitri bagi-bagi paket sembako pada kaum duafa serta yatim piatu di wilayah Sukadamai, khususnya RW 09," ujar Wage.

Sedikitnya 680 paket sembako di bagikan pada masyarakat menjelang bagi RT 02 RW 09 Kelurahan Suka Damai.












Menurutnya, upaya yang dilakukan Bunda Lilis Aryani setiap menjelang bulan puasa dan lebaran telah diagendakan tersendiri sebagai bagian dari ibadah. Semoga akan tumbuh, dermawan-dermawan lain ke depan untuk membantu kesulitan warga.

"Upaya membantu masyarakat lewat bantuan paket sembako  di tengah pandemi Covid-19. Patut diapresiasi, terlebih bagi bagi sembako itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Bunda Lilis menyisihkan sebagian rizkinya untuk dibagi buat kita semua," ungkap Wage Suwarman. 

Dengan upaya berbagi seperti yang dilakukan Bunda Lilis Aryani Dalimunthe merupakan bentuk ketaatan seseorang. Lurah Suka Damai tak menepis, ada orang semakin kaya semakin pelit.

Sementara, Lilis Ariani Dalimunthe mengatakan, Alhamdulillah setiap menjelang puasa dan idul fitri telah menjadi komitmen dirinya untuk dapat  berbagi paket sembako. Bunda Lilis berharap dengan bantuan sembako menjelang Ramadhan semoga ibadah kita semakin khusuk.

"Niat saya sudah bulat, setiap tahun berniat menyisihkan sebagian rizki untuk berbagi dalam bentuk sedekah. Semoga bermanfaat dan Allah akan memberikan kesehatan dan rizki kita kedepan semakin baik," ucap Lilis.

Menurutnya, berbagi dan bersedekah telah menjadi niatan segenap keluarga. Semoga dengan bersedekah itu, keluarga ku yang seiman dapat dengan tenang dan khusuk menjalankan puasa Ramadhan.

"Semoga niat baik kita semua di ijabah oleh Yang Maha Pemberi rizki dan kita senantiasa sehat selalu," tandas Lilis Ariani Dalimunthe menutup penjelasannya.(Amsir/Haryati/Fin)


Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: