SDN Satria Jaya Tamara Berbagi, Berjalan Lancar

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Di Bulan Suci Ramadhan ini, banyak pihak dan lembaga berbagi zakat, terutama di lingkungan sekolah yang diinisiasi dan dikomando kepala sekokah demi dan untuk membantu sesama, terutama kaum miskin hususnya di lingkungan sekolah itu. Hal ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi sekali setahun di saat Bulan Suci.

Kepala sekolah Misa SPd saat membagi zakat.

Hal itulah yang kita saksikan saat berlangsung pembagian zakat di SDN Satria Jaya 01. 

Sekolah yang dipimpin Misan SPd itu terlihat ada keramaian, ternyata saat  ada kegiatan pembagian zakat kepada yang  berhak menerimanya. Kita bagi semua sesuai catatan panitia bang, ujar Kepsek yang humanis ini dengan senyumnya yang khas saat dimintai penjelasan.

Misan SPd saat memberi kata sambutan sebelum membagi zakat.

Saat memberi kata sambutannya, Misan mengatakan  bahwa mereka yang berhak menerima zakat adalah sesuai dengan catatan panitia. Itu sebabnya hanya yang tercatat di panitia yang diundang, terutama kaum lansia dan anak yatim piatu. Kita kumpulkan zakat di lingkungan sekolah dan donatur, dan yang terkumpul wajib kita bagi, terutama di lingkungan sekolah yang   berkah menerima yang sudah diseleksi panitia, ujar Misan dengan santun di ruang kerjanya.

Misan memberi semangat dan zakat kepada anak yatim

Misan SPd menambahkan  bahwa kegiatan serupa bukan saja dia lakukan di lingkungan sekokah, tapi juga di lingkungan perumahan/RW tempat tinggalnya. Tiap tahun ada panitianya dan optimis berjalan lancar tiap tahun saat bulan suci Ramadhan. 

Niat baik pasti ada saja jalannya untuk bisa terealisasi dengan baik, walau waktunya mepet, tambah Misan SPd.(Purba...)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: