Wabup Bogor Resmikan Program Bedah Musholla Baznas

Share it:


Cibinong,(MediaTOR Online) - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan resmikan program Bedah Mushola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang berlangsung di Musholla Al Adnan, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kamis (7/4/22). 

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak Baznas baik pusat maupun Kabupaten Bogor atas peluncuran Program Bedah Mushola yang luar biasa, karena dapat mendorong terwujudnya salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Bogor Berkeadaban dan Bogor Membangun. 

"Memang perlu kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Berkeadaban, salah satunya melalui program luar biasa ini," ungkap Wabup. 

Kemudian Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor juga memiliki program bedah pesantren, juga di kombinasikan dengan program bedah mushola. "Mudah-mudahan tahun ini dan seterusnya bisa lancar, dan target pembangunan Bogor Berkeadaban bisa tercapai terlebih adanya program dari Baznas," tuturnya. 

Iwan Setiawan menerangkan, untuk meningkatkan zakat, dirinya telah mendorong khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membayarkan zakat secara rutin tiap tahun melalui Baznas. Tentunya untuk membantu masyarakat. 

Selanjutnya, ada 2.232 masjid dan 1.572 mushola di Kabupaten Bogor. Dari 40 Kecamatan baru 27 titik yang sudah bedah mushola. Melalui program bedah mushola hari ini diharapkan seluruh mushola dan masjid yang rusak di Kabupaten Bogor bisa direnovasi. 

"Ini hanya salah satu contoh, mungkin adalagi mushola-mushola yang perlu dibantu oleh kita semua baik dari Baznas maupun Pemerintah Kabupaten Bogor, CSR atau dana sosial lainnya. Untuk itu saya minta lakukan pendataan pertama kyai atau ustad yang belum diberi insentif, kedua marbot dan ketiga mesjid dan mushola yang rusak," tandasnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, K.H Lesmana menambahkan, bantuan yang diberikan untuk bedah mushola telah dimanfaatkan dengan baik dan sudah dilaksanakan mencapai 60%, target bulan Ramadhan ini selesai. 

"Bantuan yang kami berikan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, bangunannya bagus, masyarakatnya luar biasa. Kami sangat bangga atas nama Baznas, sudah terbangun mushola walaupun kecil mungil, tapi airnya bersih, tempatnya nyaman, luar biasa," imbuhnya.(Amsir)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: