Bah Epen Figur Petani Garap yang Lowprofil

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Perjalanan dari sosok Epen Supendi yang tinggal di Kampung Rancabali tepatnya di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi yang penuh  dengan suka maupun duka. Dari awal ataupun dari nol memulai serta meniti kariernya dibidang perkebunan dan pertanian. Konon, dalam kegiatan ini   Epen yang akrab dipanggil Abah Epen melakukannya seorangdiri dari tahun 2021. Tujuannya selain ingin membantu masyarakat dalam hal berkebun atau bertani hal ini tentunya bisa menambah serta menjadi penghasilan buat mereka. 



Saat tim investigasi melakukan wawancara dengannya, dia pun lantas  menuturkan ke awak media,"Tujuan saya melakukan ini semua tak lain sebetulnya ingin memberdayakan masyarakat sekitar agar mau berkebun atau bercocok tanam walaupun diatas  lahan garapan (HGU). Lahan yang terlantar itu sangat mubadzir kalau tidak digunakan atau digarap agar supaya intinya bisa menjadi lahan produktif. Tak terlepas dari itu ijin serta koordinasi dengan pihak desapun sudah saya tempuh.

Saat ini, saya lagi menanam jagung, kacang merah, cabe, bawang diatas lahan garap seluas kurang lebih 2 hektar.

Harapannya ke depan saya berharap agar masyarakat sekitar ikut terjun serta melakukan hal yang sama. Karena selain untuk ketahanan pangan hal inipun sangat membantu untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Harapan saya kedepannya semoga dengan adanya program ketahanan pangan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena inipun salah satu program pemerintah yang sedang digalakkan sebelum ada pandemi Covid 19.( Gunk )

Share it:

Agribisnis

Post A Comment:

0 comments: