Jelang Idul Fitri, Fajar Paper Berikan Zakat pada 1.500 Warga Desa Kalijaya dan 400 Paket Sembako

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia memberikan bantuan zakat kepada 1.500 warga di wilayah Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (15/04). 

Adapun zakat yang diberikan berupa beras 2,5kg, paket sembako (Mie instan, minyak 1 liter, gula 500 gr, teh celup dan kecap) dan juga uang santunan untuk setiap orangnya. 



Dede Sulaeman selaku Kepala Desa Kalijaya menyampaikan pada Jumat (15/04), “Saya mewakili masyarakat Desa Kalijaya mengucapkan terima kasih atas kepedulian FajarPaper. Sejak dari awal mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia terutama di desa Kalijaya,  Fajar Paper sangat peduli dan telah berpartisipasi dalam penanganan pandemi ini serta turut memperhatikan pemenuhan kebutuhan warga desa Kalijaya, terutama bantuan sembako yang diberikan secara merata sampai dengan puluhan ribu paket yang diberikan kepada kami. Kami sebagai aparatur pemerintah hanya bertugas menyalurkan dan mengajukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh FajarPaper semuanya bermanfaat untuk seluruh warga”.

Jefri D. Tambunan selaku General Manager HR FajarPaper menyampaikan pada Jumat (15/04), “ Terima kasih sebelumnya kami sampaikan kepada Lurah Haji Dede Sulaeman, Bimaspol, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan seluruh jajarannya telah hadir pada acara penyerahan bantuan sosial keagamaan berupa santunan zakat dari FajarPaper kepada perwakilan Desa Kalijaya. Selanjutnya, bantuan zakat ini   dapat disalurkan kepada masyarakat, dimana rekan karyawan kami yaitu team ESG (Environment Social Government) juga ikut membantu mendistribusikan bantuan tersebut dengan team Desa Kalijaya. Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dan juga menjadi dukungan bagi kami untuk tetap beroperasi di wilayah desa Kalijaya ini.”

Selain memberikan santunan zakat, FajarPaper juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dengan tema “Berbagi dengan Sesama” yang diselenggarakan bersama dengan PUK SPSI FajarPaper, Koperasi Karyawan Surya Abadi, Masjid AlFajr dan juga seluruh karyawan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. (FajarPaper).

Dalam sambutannya Usman Sopandi selaku Ketua PUK SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk menyampaikan pada Kamis (14/04), rasa bahagia atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya selaku  Ketua Serikat pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. dan seluruh jajaran serta atas nama seluruh karyawan  merasa berbahagia di momen yang penuh keberkahan ini kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang kekurangan. Terima kasih kepada teman-teman karyawan yang telah mendukung dalam acara “Berbagi Dengan Sesama” dengan cara menyumbangkan beberapa kupon makan nya, terima kasih juga kepada pihak perusahaan yang mendukung penuh dengan  telah menyumbang 400 paket bingkisan berupa paket sembako. Terima kasih juga untuk koperasi dan DKM Alfajr, karena berkat kerja sama semua pihak agenda dimaksud sukses dan lancar, semoga apa yang telah kita lakukan bisa memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan & bagi pekerja semoga dapat meningkatkan kepekaan, meningkatkan solidaritas, soliditas antar kawan. Mari kita tingkatkan ketaqwaan, ketaatan dan nilai-nilai tanggung jawab kita sehingga dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing,” ucap Usman. 

FajarPaper yang saat ini mempekerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara , senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 Unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid 19 dan dampaknya. (Yusminah)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: