MI Cikarang Gelar acara kenaikan kelas 1 s/d 5, Perpisahan Kelas Enam dan PAUD Mekarsari

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) -  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cikarang, Pasirjati, Desa Karangmekar pada 27 Juni 2022 menggelar acara kenaikan kelas 1 s/d 5 serta perpisahan untuk  kelas 6 dan perpisahan PAUD Mekarsari. Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Karangmekar Sarif HIidayat.

Dalam sambutannya, Kades menyampaikan kepada para wali murid kelas enam yang lulus, agar dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi baik di MTS ataupun SMP Negeri/Swasta. Tapi harus dibarengi dengan pendidikan agama, karena ilmu agama juga lebih penting. Dalam hal pendidikan orangtua juga harus memberikan semangat/berperan aktif dalam pengawasan kepada anak-anaknya.


Ini desa kita dan tempat tinggal kita. Maka dari itulah, untuk memajukan sebuah desa salah satunya adalah dengan pendidikan," terangnya. 

"Pak, bu, kalau anak kita banyak yang kurang pandai, bagaimana kita mau membawa Desa kita untuk maju. Karena pendidikan di sekolah itu bagaimana anak kita berpikir mana yang baik dan mana yang buruk," tambahnya.

Selain itu, Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Karangmekar, khususnya agar melengkapi administrasi kependudukan, baik KTP, KK dan lainnya," ucapnya.




Dalam akhir sambutannya, Kepala Desa memberikan pesan kepada masyarakat Karangmekar, marilah kita dukung sekolah kita, mari kita bantu guru kita. Jangan kita abaikan. Sekolah ini milik kita di desa, tempat anak kita untuk belajar di sekolah ini. Karena apabila tanpa dukungan kita, itu akan kurang semangat. Dan saya juga yakin kepada guru-guru yang mengajar, apalagi guru-guru ini mempunyai pendidikan serta berpengalaman, tandasnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar lebih kompak dalam melakukan kegiatan apapun itu. Seperti halnya dalam acara perpisahan ini yang pertama kali setelah dua tahun tertunda, disebabkan adanya Covid 19.  "Untuk tahun depan agar lebih kompak lagi, jangan beranggapan siapa yang hebat dan siapa yang mampu. Tapi disini kita bekerjasama bahu membahu," imbuhnya.

Disampaikan bahwa selain bertujuan menampilkan bakat anak juga ingin menyuguhkan ke publik bahwa para guru MI & PAUD Mekatsari masih mampu mendidik anak dengan baik. Terbukti dengan berbagai tampilan di atas panggung kreasi anak baik tari, pidato, bacaan ayat Alquran, 

Acara ini bisa terlaksana atas kerja bareng dukungan dari wali murid sehingga dihari yang ditunggu ini membuat antuasias warga Desa Karang mekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, ucapnya.(BIMA)


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: