SDN Jatimulia 11 Tambun Selatan Butuh Rehab Total

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Banyaknya sekolah dasar negeri yang mohon bantuan rehab ringan hingga rehab total, serta unit sekolah baru yang telah diajukan oleh pihak sekolah ke Dinas Pendidikan dan dinas terkait, patut kita apresiasi dan dukung penuh agar Pemkab  Bekasi menyikapi dan mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Sebab sarana sekolah itu sangat dibutuhkan warga setempat demi kenyamanan belajar anak bangsa untuk mewujudkan cita citanya kelak di negeri tercinta ini.

SDN Jatimulya 11 butuh rehab


Salah satu sekolah yang sangat mendesak butuh bantuan rehab total adalah SDN Jatimulya 11 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sekolah yang dipimpin Kumpul SPd ini, telah lama menanti bantuan pemerintah agar direhab total. Sebab kondisinya sudah parah dan tidak nyaman lagi digunakan untuk kegiatan KBM. Sejak dua tahun lalu juga ruang kelas itu sudah menunjukan kondisi parah dan memprihatinkan, namun hingga kini belum ada tanda tanda perbaikan.

Kian parah

Bangunan tingkat dua ini kian parah kondisinya.


SDN Jatimulya 11 tersebut pernah mendapat predikat sekolah RSBI berstandar internasional beberapa tahun lalu. Namun oleh kebijakan pemerintah sekolah ini kembali dilebur jadi sekolah reguler seperti sekolah lain.

Bila kita tilik dari semua bangunan sekolah ini, terutama bangunan tingkat yang terletak di bagian tengah menghadap halaman luas sekolah itu, sudah mendesak untuk rehab total.

Kita khawatir akibat kealpaan bangunan bertingkat itu bisa roboh akibat dimakan usia. Walaupun sekolah itu tetap dirawat oleh Kumpul, kepala sekolah yang sudah berpengalaman ini tentu tidak mampu merehab total sekolahnya. Mengingat biaya perawatan sekolah yang bersumber dari dana BOS Pusat sangat kecil porsinya.

Kita harapkan agar Bupati  Bekasi bisa segera mewujudkan harapan warga Jatimulya pada umumnya dan warga sekokah SDN Jatimulya 11 Tambun Selatan pada hususnya.(Ap/Tarigan...)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: