Anggota Komisi IX DPR RI Drg Hj. Putih Sari.MM Fraksi Partai Gerindra Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Anggota Komisi IX DPR-RI drg. Putih Sari. MM.Fraksi Partai Gerindra  Kembali mengadakan Sosialisasi gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan Tema Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan  bertempat di Lapangan Futsal Isal Kp.Pergaulan RT 05/RW 014, Desa Sukaresmi, l Kecamatan Cikarang  Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sosialisasi yang dihadiri Dedi Supratman Staf Ahli yang mewakili Drg Hj.Putih Sari .MM, Dr Elisabeth  Sapang Sampelino ,ST,MM. KA Timker Fasilitas kesehatan Dir Fasyankes, Dr Selvia Kusdwiyanti MKM Dinkes Jawa Barat, Noni Carolina Dinkes Kabupaten Bekasi , Kepala Desa Sukaresmi yang di wakili Oleh H.Acep Amo Sekertaris Desa setempat, kehidupan Masyarakat Sukaresmi  berharap untuk bisa menambah Fasilitas Pos Yandu yang berkaitan dengan GERMAS mengucapkan banyak terima kasih untuk para Tenaga kerja Puskesmas setempat sudah sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Khususnya Masyarakat Desa Sukaresmi, Bisa menjadi Zero Stunting yang selalu menjaga kesehatan dan Hidup sehat didalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sekelilingnya. 



Dalam kesempatan yang berbahagia ini Pemaparan Dari Kementerian  Kesehatan yang disampaikan oleh Elisabeth Sapang Sampelino ST,MM.KA Timker Fasilitas kesehatan Dir Fasyankes menyampaikan untuk menyediakan  alat - alat kesehatan dengan bekerjasama dengan 5 team Kerja yang terkait menangani masalah Covid , pemerintah sedang Fokus dalam pembangunan Laboratorium dan Transfusi darah  yaitu  dengan bertujuan mengurangi angka Stunting.

Berharap Pelayanan Kesehatan semakin bertambah dan banyak disetiap wilayah Indonesia.

Dedi Supratman selaku perwakilan dari Ibu Dewan Drg.Hj.Putih Sari MM menyampaikan untuk Berdoa demi kesembuhan Beliau,selain itu juga Ibu Dewan menginginkan Masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama dari penyakit tidak menular seperti Stroke Kanker Dan Diabetes.

Menganjurkan untuk selalu melakukan Kegiatan Fisik seperti Olah raga 30 menit,tes IVA,tes Rahim ,tes Darah dan pemeriksaan Kesehatan secara rutin, Tidak mengkonsumsi Alkohol yang bisa merusak  pembuluh darah tidak merokok terakhir menjaga kebersihan lingkungan Dengan Melakukan GERMAS. 

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Dr Selvia Kusdwiyanti,MKM  dari Dinas  Kesehatan Jawa Barat  menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan lebih Utama dan pembahasan tentang penyakit yang tidak menular yang menyebabkan angka  kematian yang tinggi, untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan dan Sayur-sayuran yang bergizi, konsumsi gula sesuai Takarannya tidak berlebihan Untuk itu Beliau mengatakan Sehat itu lebih Penting dari apapun juga.

Dengan Gerakan CERDIK beliau menghimbau untuk tidak menggunakan Headset ditelinga terlalu lama cukup 60menit saja,mempunyai Tempat Buang Air Besar yang Baik dan memadai,tidak merokok sembarangan dan lain sebagai,semua itu adalah bentuk dari pentingnya menjaga kesehatan, Pungkasnya. (Yusminah)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: