DPP LSM PAR Dukung Satgas Investigasi dan Monitoring Korupsi dan Pungli Sekber WMO

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Insan Pers harus tetap kritis mengikuti perkembangan Pelaksanaan Pembangunan di tanah air. Banyaknya pelaksanaan proyek yang asal jadi dan ugal ugalan yang dilakukan oleh Oknum Pejabat Pemerintah dan Pengusaha harus dikritisi dan diberangus, demi keselamatan bangsa dan negara. Demikian tanggapan Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pengembangan Aspirasi Rakyat Khotman Idris, Kamis (14/12-2022) menyikapi langkah langkah Sekber Wartawan Media Online membentuk Satuan Tugas Investigasi dan Monitoring Tindak Pidana Korupsi dan Pengawasan Pungli (Pungutan Liar) Rabu (13/12) kemarin.

Sekretariat Bersama Wartawan Media Online Selasa (13/12-2022) dalam Rapat Pengurus menetapkan dibentuknya Satuan Tugas Investigasi Monitoring dan Pengawasan Pungutan Liar. Sikap kritis Sekber WMO tidak main main,adanya permainan kotor Pejabat Pemerintah Daerah dimana pun berada harus diamati secara cermat,berbagai Proyek yang kini sedang berjalan harus ditelusuri, sehingga akan dapat dibuktikan apakah Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor dan Pimpinan Dinas dan Badannya bekerja sungguh sungguh untuk kepentingan rakyat Kabupaten Bogor, tegas Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online (WMO) Bustanul Daham, kepada Wartawan Rabu siang (14/12-2022) diruang kerjanya.

Adanya langkah cepat Sekber Wartawan Media Online membuktikan masih ada nyali kalangan Pers untuk menyorot  mengkritisi Jalannya pembangunan khususnya di daerah Kabupaten Bogor. Sebab adanya Patgulipat dalam penentuan dan pelaksanaan proyek yang bersumber dari APBN dan APBD, mengakibatkan banyak pekerjaan pembangunan fisik dan nonfisik amburadul dan cenderung asal jadi. Saya harapkan Satgas Investigasi Wartawan Media Online mengkritisi Pekerjaan Proyek ke PU an dan Pekerjaan Sarana dan Prasarana Pendidikan dari SD,SMP hingga SMA/SMK didaerah Kabupaten Bogor, harus disorot dan dibongkar adanya dugaan permainan kotor disini, ujar Khotman berapi api.

Kami dukung Sekber Wartawan Media Online kalau perlu bahan dan kumpulan berbagai kasus penyimpangan Proyek kami siap memberikan, kata Ketua Umum DPP.LSM PAR menambahkan.

Satuan Tugas yang dibentuk meliputi Korbid  Proyek Jalan dan Jembatan, Gedung dan Drainase, Sarana dan Prasarana Pendidikan SD,SMP.SMA/SMK dan Perguruan Tinggi. Ada juga Korbid mengamati Pekerjaan PDAM, Kelistrikan, Pengadaan Beras Pegawai, Penaggulangan Bencana Alam, Pertanian,Perkebunan dan Holtikultura, termasuk Proyek dilingkungan Kementerian Agama, MI,MTS danMadrasah Aliyah dan lain lain lain, ujar Bagian Pengawasan dan Pengendalian. Seh Achmad SH.MH dan Drs Eka Wirawan.

Pelaksanaan tugas Satgas Monitoring dan Investigasi Tundak Pidana Korupsi dan Pungli ini ujar Khotmas Idris akan membuahkan hasil apabila semua temuan dilaporkan kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi ) dan Kejaksaan Agung. Sehingga kedua Lembaga ini tidak tinggal diam, memback up Satgas bekerja dengan maksimal, ujarnya. (Eka W.)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: