Perayaan Paskah IKKSU Berjalan Meriah dan Sukses

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Perayaan Paskah Ikatan Keluarga Katholik Sumatera Utara pada 30 April 2023 kali ini berjalan sukses dan sangat meriah dihadiri berbagai Paroki dan Komunitas yang bermukim di Jabodetabek dalam wadah 

IKKSU. Segenap anggota yang tergabung di dalamnya turut mewarnai semarak perayaan Paskah Inkulturasi yang terdiri dari berbagai puak/suku yang ada di Sumatera Utara. Mulai dari suku Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Jawa, dan suku lainnya yang bernaung dalam wadah IKKSU yg didirikan puluhan tahun lalu di Jakarta. Para pendiri menyadari kalau itu, pentingnya suatu wadah untuk menyatukan rasa dan karsa demi suksesnya para anggota di tanah rantau.

Uskup Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga saat memberi berkat


Perayaan Paskah IKKSU yang dipimpin Uskup Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga ini luar biasa meriah, sehingga banyak umat yang berdiri hingga di teras belakang berkat antusiasnya umat yang hadir di luar perkiraan panitia. Perayaan Paskah kali ini tergolong yang paling meriah dalam sejarah IKKSU. Mungkin akibat covid yang melanda negeri ini lebih dua tahun yang betul  betul mengganggu. Rasa ingin hadir kian membludak berkat acara Paskah diselenggarakan dengan warna tersendiri, inkulturasi ragam etnis yang terdapat dan mendiami Sumatera Utara. Antisipasi panitia patut diberi jempol sebab sebanyak apapun yang hadir makanan peserta cukup tersedia. Jangan takut nggak dapat makan, ujar Robert Simbolon, Ketua IKKSU saat menyambut hadirin dari podium.


Uskup berbaur dengan naposo

Memberkati HBSK..



Dalam acara missa suci Paskah, bapak Uskup berpesan agar umat IKKSU tetap menjalin persaudaraan sejati di Jabodetabek dan hadir sebagai umat Katholik yang betul betul menjalankan perintah Allah. Kita adalah umat Tuhan telah bangkit dan kita turut bangkit beserta Dia. Kita telah diperbaharui lewat Paskah. 

Tuhan memberkati kita semua, ujar Uskup kepada semua hadirin anggota IKKSU termasuk HBSK salah satu wadah dan komunitas yang menyatukan umat Katholik Simalungun. Saya mengetahui adanya HBSK dari keluarga besar IKKSU, ujar Uskup dengan senyumnya yang has. Perayaan Paskah kali ini betul betul wujud nyata perjuangan para pendahulu yang telah mampu menyatukan umat yang bersebar di Jabodetabek. Semoga perayaan berikut kian sukses berkat kebersamaan yang kita miliki. Bravo IKKSU dan HBSK..... (A. Purba)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: