Pembentukan TUNAS Katolik di Jakarta Berjalan Sukses

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Bukan suatu yang berlebihan bila generasi tua merasa bangga menyaksikan generasi mudanya tampil berkarya membentuk suatu organisasi,  menyatukan langkah untuk menggapai asa yang positif di negeri tercinta ini. Generasi muda adalah garda terdepan, generasi penerus perjuangan bangsa ini menuju negara yang kian sukses kelak. Hal itu pulalah yang dirasakan warga Simalungun, h ususnya warga Katolik saat generasi muda Simalungun membetuk wadah oraganisasi yang disingkat TUNAS Katolik di Jakarta belum lama ini.

Putra JR Saragih Ketua Umum TUNAS Katolik

Terpilihnya Putra Jaya Raya Saragih jadi Ketua Umum Tunas Katolik atas dasar voting yang demokratis mampu meraih 26 dari 36 suara, saat musyawarah besar di lapangan terbuka kawasan Lapangan Banteng. Jumlah yang hadir 39 di mana 3 orang jadi tim formatur. Kemenangan mutlak Putra JR jadi tonggak sejarah generasu muda Katolik Simalungun di Jakarta Raya. Saya dipercaya juga menyusun formatur susunan pengurus yang lengkap, ujar Putra saat dikonfirm via selulernya dengan santun.


Tonggak sejarah

Peserta musyawarah


Peristiwa 4 Juni 2023 menjadi momentum bersejarah buat warga Katolik Simalungun, khususnya generasi muda dengan terbentuknya TUNAS Katolik (Tumpuan Namaposo Simalungun Katolik) sebagai wadah pemersatu untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk mempermudah pencapaian tujuan bersama bagi generasi muda Katolik di tanah rantau, khususnya wilayah Jabodetabek, sekaligus wadah jalinan kasih dengan orang tua di kampung halaman dengan ditemukannya banyak saudara sekampung di Jabodetabek. 

Bravo TUNAS Katolik... *** (A.Purba)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: