SMPN 2 Cikarang Pusat Sekolah Penggerak Terus Berbenah

Share it:

Cikarang Pusat,(MediaTOR Online) - Dari sekian banyak sekolah tingkat SMP di Kabupaten  Bekasi, SMPN 2 Cikarang Pusat merupakan salah satu sekolah penggerak, walau tergolong sekolah kecil. Patut kita beri apresiasi baik, itu semua berkat kerja keras sang Kepala Sekolah membinanya sejak dia memimpin sekolah itu. Secara perlahan dan pasti, dari kondisi apa adanya, terus berbenah dengan segala keterbatasan, terlebih keterbatasan anggaran. Berkat kerja sama yang baik seluruh warga sekolah, baik sarana dan prasarana maupun kualitas lingkungan sekolah yang bersih, asri dan tertata baik.

Saat bincang bincang dengan Kepsek (kiri).

Haryanto, sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Cikarang Pusat memang telah nyata membenahi sekolahnya. Baik secara fisik maupun non fisik demi mutu binaannya. Sekolah kecil yang terpilih jadi salah satu sekolah tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kerja ekstra dan pembenahan yang berkualitas. Baru sekian lama sekolah itu dia tata dan bina dari yang kumuh, kini sudah menunjukan kelas tersendiri di level sekolah SMPN di Kabupaten Bekasi.

Penataan taman yang baik
Bersih dan terawat
 Lingkungan sekolah tertata baik


Mohon dukungannya bang, ujar Haryanto dengan ramah di kantornya. Saat berkunjung ke sekolahnya, walau kedatangan tamu, sang kepsek masih menyempatkan dirinya untuk bincang bincang. Mangadar Siahaan dari Ketua Umum LSM Lapan Tipikor turut bangga atas kinerja sang kepsek dan berharap agar kepala sekolah lain patut belajar dari SMPN 2 Cikarang Pusat ini. Haryanto tentu tidak sendirian membehahi tapi berkat kerja keras tim solid di sekolah itu, itu sebabnya sekolah yang kecil ini bisa jadi salah satu sekolah penggerak. Mengitari lingkungan sekolah ini, juga kita temukan para staf dan anak didik yang ramah dan sopan kepada tamunya.(A. Purba... ****)


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: