Hadirilah Perayaan Syukuran Nataru HBSK Thn 2024 Jabodetabek

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Persiapan dalam rangka syukuran Perayaan Natal dan Tahun Baru perkumpulan Harungguan Bolon Simalungun Katolik pada Sabtu, 20 Januari 2024 mendatang telah siap, aman, dan lancar. Acara perayaan yang akan diadakan di Gedung Graha Girsang ini, akan dihadiri Bapak Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, O. F. M. Cap. sekaligus akan memimpin acara misa syukuran untuk segenap umat Katolik Simalungun, yang bermukim di wilayah Jabodetabek, hususnya bagi umat peserta yang hadir nanti.

Misa Syukuran Natal dan Tahun Baru

Saat dikonfirm kepada panitia, Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru 2024, Aloy Saragih mengatakan telah siap, aman dan lancar. Besar harapan kita agar segenap warga Simalungun Katolik yang tinggal di Jabodetabek hadir demi memperat ikatan tali kasih. Acara serupa tahun 2023 lalu berlangsung sukses, semoga tahun 2024 ini kian sukses demi kebesaran umat Katolik Simalungun. Kelebihan acara mendatang ada Doorprize utama berupa sepeda motor dan dimeriahkan penyanyi putera daerah.

Sebagaimana kita ketahui, awal tahun 2024 ini merupakan perayaan syukuran Nataru kedua HBSK sejak berdiri/deklarasi tahun 2019 di Bekasi. Tujuan pembentukan  pada intinya untuk menyatukan dan mempererat tali kasih umat Katolik yang bermukim di wilayah Jabodetabek. Itu juga harapan kita agar perayaan Nataru HBSK  kedua ini kian meriah dan semarak tentu dengan semangat dan jiwa Simalungun Katolik yang kita miliki. Arifin Purba selaku salah satu penasehat HBSK mengatakan hal yang sama bahwa persiapan perayaan kali ini akan lebih mantap berkat kerja keras yang solid dari panitia. Udah siap, hari ini kali gladi resik di gedung, ujar Arifin Purba. Ketua Umum HBSK, Sion Purba Tanjung juga mengatakan telah siap dan lancar, termasuk kesiapan pihak gedung Graha Girsang'

         Pengurus dan penasehat HBSK

 Sion Purba Tanjung, Ketua Umum HBSK

Tuahta Aloysius Saragih, Ketua Panitia Nataru HBSK 2024

         Simbol pemersatu umat Katolik                   Simalungun se-Jabodetabek

Untuk itulah kita semua berharap agar hadir pada perayaan 20 Januari mendatang umat Katolik Simalungun se-Jabodetabek agar hadir. Agar kita semua dapat doa dan berkat dari Bapak Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, O. F. M. Cap pada acara misa nanti. Hadirilah dan mari kita tunjukan kebersamaan yang sejati Katolik Simalungun di perantauan. Horas...!!!

Penulis : Drs. A. Purba





Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: