Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Karang Endah Diduga Asal Jadi

Share it:

Lahat,(MediaTOR)-Pengerjaan peningkatan jalan Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur,  Kabupaten  Lahat, Provinsi Sumatera Selatan terkesan dikerjakan pihak pelaksana pekerjaan asal jadi. Dari hasil investigasi di lapangan wartawan media ini, terindikasi banyak penyimpangan.   Saat wartawan MediaTOR  menuju lokasi pekerjaan dan konfirmasi langsung dengan para pekerja lapangan baru menyelesaikan pekerjaannya dan akan pulang menuju Lahat. Salah satu pekerja yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan ,”Proyek ini milik OJI adik Pak Bupati. Rumahnya di belakang PLN Lembayung. Jika ingin bertanya datang saja ke rumahnya. Sebab beliau jarang ke lokasi,” ujarnya.

   Ironisnya jalan tersebut sudah berdebu. Sebagian terlihat retak-retak dan diduga dibangun diatas bangunan jalan yang lama, terindikasi tidak memakai pondasi. Sementara dari papan merek yang terpasang NO KONTRAK 620/202/APBD-P-WIL.VII/PU-BMP/2012 NILAI KONTRAK Rp.135.400.000.PELAKSANA CV.KENAKITAN.
    Sementara itu, Kepala Dinas PU BINA MARGA Kabupaten Lahat Ir.Lodik Sitompul, saat akan dikonfirmasi tidak ada ditempat. Bahkan beberapa kali wartawan media ini mendatangi kantornya yang beralamat Jln kolonel Burlian selalu Dinas Luar, menurut keterangan stafnya. Sementara itu Hari Harun Sarif selaku PPTK, dan pengawas lapangan yang tidak mau menyebutkan namanya saat dikonfirmasi sempat adu argumentasi. Bahkan memerintahkan wartawan Media ini mematikan rekaman,  seraya memberikan selembar kertas , sambil berkata,”Kami sudah menjalankan tugas kami dan jika bermasalah akan saya kordinasikan dengan pihak kontraktor,”jelasnya.
   Tragisnya, wartawan media ini, sempat mendapat telpon teror dari berbagai kalangan. Bahkan salah satu diantaranya oknum wartawan menghubungi via HP dengan tegas mengatakan,”Ri kau ngucak proyek kak OJI, ngapo kate proyek laen nak diberitake,”langsung mengakhiri pembicaraan.(HERI.AS) 
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: