Teater Pandora Gelar Pementasan ‘Perkawinan’

Share it:

Jakarta,(MediaTOR) - Wanita sutradara dan aktris terbaik panggung teater di internal FISIP Universitas Indonesia UI Salemba Jakarta,  Maharani Megananda, bakal kembali menghelat pertunjukkan teater bertajuk ‘Perkawinan’ yang merupakan adaptasi dari karya Nikolai Gogol.
Nanda, begitulah panggilan akrab putri dari rocker gaek Bangkit Sanjaya tersebut, kali ini bakal tampil bersama Teater Pandora. Ia bertindak  sebagai sutradara untuk pementasan soft launching yang rencananya digelar pada 4 Mei nanti di Auditorium Gedung IX Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

“Setelah pementasan itu nanti, kami merencanakan lagi tampil secara profesional atau sebagai grand launching-nya pada Oktober mendatang di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki,” jelas mahasiswi semester 8 jurusan Ilmu Politik FISIP UI tersebut kepada Poskotanews.com.
Melalui lakon ‘Perkawinan’, diharapkan Nanda, penonton bisa kritis terhadap isu apa yang dipentaskan. Pementasan yang mengambil gaya Farce yang sudah sangat jarang terdengar dan sulit untuk dipentaskan. Apalagi model pementasannya yang dinamis dan membawa jenis komedi berbeda dari apa yang sering ditampilkan di layar kaca.

Sedangkan jenis komedi Farce, menurut Nanda yang pernah meraih sebagai aktris terbaik 2012-2013 dan sutradara terbaik 2013-2014 di internal FISIP UI tersebut, dipertunjukkan untuk memediasi kualitas hiburan yang menghibur mata dan memancing tawa puas penonton, tentu dengan tidak menghilangkan kualitas berpikir penonton.

Dalam pementasan yang disutradarai Maharani Megananda dan co sutradara Yoga Mohammad ini, didukung pula Aldisar Syafar sebagai supervisi pemanggungan dan artistik. Sedang impian dari Teater Pandora ini bisa terus menghasilkan pementasan-pementasan berkualitas dan menghibur khalayak ramai mampu terwujud.

Nanda tercatat pernah sukses sebagai sutradara dan juga pemain dalam pergelaran ‘Fraksi Kolong Jembatan’ atau saduran dari karya Iwan Simatupang berjudul ‘RT 0, RW 0’, di Kampus Universitas Indonesia (UI). Termasuk tampil profesional dengan mengikuti pementasanTeater Sastra UI berjudul ‘A Midsummer Nights Dream’ karya Shakerspears, 14- 16 Nopember 2014 di Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki (TIM). Ia bakal memerankan sosok Hippolyta alias Ratu Amazon, istri dari Raja Theseus.(Sutomo)

Share it:

Selebriti

Post A Comment:

0 comments: