SMAN 17 Semakin Maju dan Siap Bersaing

Share it:
Bekasi,(MediaTOR) - SMAN 17 Kota Bekasi sejak dipimpin Drs Sunaryo MPd yang menjabat sejak September 2015 di SMAN 1 Kota Bekasi banyak mengalami kemajuan. Baik di bidang akademik maupun non akademik termasuk ekstrakurikuler.
      Walau lokasinya di pedalaman tepatnya di Jl Peldatarmizi kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, namun sekarang berganti menjadi Jl.H Ilyas RT 02 RW 12 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan. Para siswa maupun guru tidak ada terlambat masuk sekolah, karena Sunaryo mengarahkan para guru dan siswa “disiplin tepat waktu” tepat jam belajar dan tepat selesai pelaksanaan KBM. Sunaryo yang hampir dua tahun masa kerja mengabdi pada SMAN 17 ini selalu berpacu mengejar prestasi.
      Terbukti walau seluruh SMA/SMK telah menjadi kewenangan Provinsi Jawa Barat dimana mulai 1 Januari sampai awal Mei 2017 dana BOS belum dikucurkan Pemerintah Provinsi. Padahal kegiatan KBM untuk kelas X dan XI sudah padat dan untuk kelas XII sudah akan melaksanakan USBN dan UNBK pada April bulan lalu. Sunaryo mampu mengatasi manajemen keuangan walaupun pinjam dari pihak ketiga demi kelancaran program nasional tersebut.
       Sementara beberapa SMA negeri di Kota Bekasi seperti SMAN 10 kheos keuangannya sebagai bukti untuk mengikuti UNBK menumpang di SMKN 5 karena kekurangan komputer juga SMAN 7 menumpang di tempat lain.
       SMAN 11, SMAN 6, SMAN 4 dikhawatirkan manajemen keuangannya hancur. Disinilah kelebihan dan kemampuan Sunaryo selaku Kepala SMA 17 mampu bersaing dengan 17 SMAN lainnya di Kota Bekasi. Yang menggembirakan, hasil kelulusan tercapai 100 persen dan banyak masuk melalui jalur undangan dan PMDK ke Perguruan Tinggi Negeri ternama. Dalam pengumuman gelombang pertama, sementara untuk gelombang kedua diharapkan mendapatkan hasil yang gemilang.(Arifin Lubis) 



Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: