Saba Desa Dengan Tema Gurilapss di Situ Cijeruk

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Saba Desa dengan tema " GURILAPSS " Gunung Rimba Laut dan Pelestari Seni Budaya di situ Cijeruk. Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi kembali selenggarakan agenda rutin silaturahmi, menggali potensi dan jaring aspirasi masyarakat dalam kegiatan Saba Desa Pariwisata, kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dilaksanakan di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/12/19).
Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata, Usman Jaelani  menyampaikan bahwa kegiatan Saba desa pariwisata untuk mensosialisasikan dan mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Sukabumi, termasuk Situ Cijeruk.
"Sehingga potensi pariwisata di desa Sukamekar ini akan dikelola dengan baik untuk menjadi destinasi pariwisata yang nantinya di kunjungi oleh banyak wisatawan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat". Jelasnya.
Di tempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan saba desa pariwisata untuk menggali potensi yang dimiliki setiap wilayah untuk di optimalkan bagi kesejahteraan masyarakat. 
"Potensi wisata berupa gunung, rimba, laut, pantai, sungai, dan Pelestari seni budaya dengan istilah GURILAPSS merupakan aset Sumber Daya yang tak ternilai harganya, jika dikembangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat".tegasnya.
Selanjutnya,  Bupati menambahkan bahwa selain kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Situgunung Kadudampit Pemerintah Kab. Sukabumi juga terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata lainnya.
"Untuk itu agar menjadi alternatif destinasi wisata unggulan wisata alam,  Situ Cijeruk dan Agro Wisata Bunga Anggrek dapat di kembangkan menjadi tempat rekreasi dan edukasi untuk wisatawan".
H. Marwan Hamami berharap dukungan sepenuhnya dari unsur terkait dan masyarakat dikawasan ini, yang tentunya dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan kepariwisataan. 
"selain unsur unsur terkait dan masyarakat, diharapkan juga peran akademisi dan m
edia terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan destinasi wisata kelas dunia di Kab. Sukabumi".pungkasnya.
Acara Saba Desa Pariwisata yang dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja ini di isi dengan Saresehan, Talk show, Dialog Interaktif antara Bupati Sukabumi dengan Masyarakat.
Selain itu diserahkan pula Santunan Kepada Jompo sebanyak 50 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh 7 orang dan pemberian Santunan kepada Yatim Piatu sebanyak 15 Paket yang diterima secara simbolis oleh 2 orang.
Hadir Pada kesempatan Tersebut Jajaran kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya.(Reporter: IRS)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: