Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Bogor Ikuti Upacara via Daring

Share it:




Bogor,(MediaTOR Online) Rabu, 22 Juli 2020 pukul 8.00 wib Perayaan Hari Ulang Tahun Kejaksaan atau yang lebih dikenal sebagai Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, sedikit berbeda karena saat ini masih ditengah pandemi Covid-19.

Jajaran anggota Kejari Kota Bogor dipimpin oleh Kepala Kejari Kota Bogor, Bambang Supriatna, mengikuti upacara bersama Kejaksaan Agung secara daring.

Dalam momentum Hari Bhakti Adhyaksa ini, Bambang mengatakan ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kejari Kota Bogor.

Selain ingin meningkatkan keprofesionalitasan dan loyalitas terhadap institusi kejaksaan, Bambang juga berharap para Jaksa menggunakan hati nuraninya dalam menjalankan fungsinya.

"Jadi dalam menangani perkara, jangan hanya dilihat dari kacamata hukum saja. Tapi juga harus dilihat dari kacamata humanismenya dan itu yang paling penting," kata Bambang saat ditemui di aula Kejari Kota Bogor, Rabu (22/7).

Dalam kesempatan ini, Bambang juga mengungkapkan kalau ingin menjaga eksistensi Kejari Kota Bogor.

Hal itu didasari atas pengungkapan kasus penyalahgunaan dana BOS yang merugikan negara hingga Rp17 miliar.

"Kami sudah bekerja semaksimal mungkin, dengan adanya pengungkapan ini kami ingin memberikan peringatan kalau kami ini ada. Memang kami tidak banyak bicara tapi aksi kami nyata," tegasnya.

Sebelum memperingati perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 ini, jajaran anggota Kejari Kota Bogor menyempatkan diri untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (21/7).

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.(Leo Retzky)
Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: