Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air Dalam Momentum HUT RI Ke 75, Merawat Alam Menggunakan Bios 44

Share it:




Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam memperingati  HUT RI Ke 75, Kodim 0606 Kota Bogor Dan Ratusan OKP semprot area Taman Heulang dengan Bios 44.

Ratusan OKP, Pramuka Dan Bikers Ikut Serta Dalam Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air Bersama Kodim 0606


KOTA BOGOR - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesai ke-75, Kodim 0606 Kota Bogor melaksanakan kegiatan "Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air" dengan mengaplikasikan penyemprotan cairan pupuk organik serentak dibawah naungan Kodam III Siliwangi/ Jawa Barat yang berlokasi di area Taman Heulang Kecamatan Tanah Sareal, Senin (17/08/20).


Kegiatan penyemrotan cairan pupuk organik Bios 44 ini dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0606, Danramil Se- Kota Bogor, Babinsa, KB FKPPI, GM FKPPI, BBRP, PPM, Bikers FKPPI Bogor, Pramuka petugas Park Ranger Taman Heulang.


Dalam kesempatan itu Pasi Ter Kodim 0606, Kapten Inf Jasmungin seusai acara menyampaikan, kegiatan penyiraman atau penyemprotan cairan pupuk organik Bios 44 dilaksanakan serentak Se- Jawa Barat dibawah naungan Kodam III Siliwangi dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI Ke 75.


"Kita sebagai anak bangsa tentunya harus bangga di usia NKRI yang sudah mencapai di 75 tahun, kita isi kemerdekaan ini dengan semangat 45 sebagai generasi penerus bangsa. Meskipun dalam situasi pandemi covid-19 ini saya berpesan untuk generasi muda tetap semangat, rapatkan barisan dan mari kita perangi wabah covid-19," ungkap Pasi Ter Kodim 0606.


Diwaktu yang sama, Andri Amarald Selaku Ketua GM FKPPI Kota Bogor sangat mengapreasiasi dengan peringatan HUT RI ke 75 melalui kegiatan penyiraman tanaman di area Taman Heulang yang di inisiasi oleh Kodim 0606.


"Momentum hari kemerdekaan dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air sangat tepat diaplikasikan melalui penyemrotan tanaman supaya lebih hidup dan terawat, ini salah satu bukti kita mencintai tanah air. Kita ikut andil dan selalu sinergi dengan semua kegiatan yang positif, dan arti kemerdekaan sesungguhnya adalah merdeka ekonomi dan merdeka secara SDM nya," tutur Andri


Tak pernah absen dari segala giat sosial untuk negeri tercinta, Pasukan Bikers FKPPI Bogor dengan pupuhunya Leonardo De Silva turut bangga bisa hadir dan ikut serta dalam acara Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air ini yang diprakarsai oleh pembina dari Kodim 0606 Kota Bogor.


"Inilah bukti persembahan bakti untuk Ibu Pertiwi dalam suasan hikmah kita masih dapat  memperingati HUT RI ke 75, dengan memelihara lingkungan sekitar sebagai wujud dan kepedulian serta  mencintai alam dan lingkungan. Sebagai anak kolong saya mengajak untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa," pungkas Leonardo.Pa. Cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: