Gandeng BenihBaik, BCA Donasi 1 Miliar untuk 81 Puskesmas di Jawa Timur

Share it:


Surabaya,(MediaTOR Online) - Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak hanya berfokus pada layanan perbankan demi memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia. Namun juga senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Komitmen ini diwujudnyatakan bakti BCA melalui donasi Rp1 miliar untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia yang bekerjasama dengan BenihBaik.com

Donasi tersebut diberikan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja, didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma melalui video conference kepada 81 Puskesmas yang tersebar di Jawa Timur. Turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Founder dan CEO Benih Baik Andy F Noya serta perwakilan dari analis Puskemas penerima donasi, Rabu 02 September 2020.

“Hampir selama 6 bulan lamanya kita dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19 ini, seiring dengan bertambahnya jumlah pasien di Jawa Timur, BCA terdorong untuk hadir memberikan dukungan kepada para tenaga medis melalui donasi ini. Kami juga mencermati bahwa Puskesmas yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo sangat membutuhkan uluran tangan untuk menurunkan grafik masyarakat yang terpapar COVID-19,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiatmadja.

Dipaparkannya, Puskesmas yang menerima bantuan tersebut akan mendapatkan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 1 buah hazmat spunbon laminasi, 2 buah apron plastik, 1 buah surgical gown, 2 buah masker N95, 2 buah surgical mask, 4 pasang examination gloves (shamrock), 4 pasang surgical gloves, 2 buah nurse cap, 2 buah shoe cover, 1 buah safety google dan 1 buah faceshield

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Jawa Timur memang merupakan medan perjuangan bagi para pemimpin daerah dalam melawan CCOVID-19 ini.

Kami optimis, bahwa pandemi ini akan segera berlalu dan Insya Allah kami menang melawan COVID-19 dengan kegotong royongan dan sinergi kepada berbagai elemen.

“Bantuan yang diberikan oleh BCA sangat membantu kami dalam mengatasi persoalan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Gubernur.

Sementara Founder dan CEO Benih Baik Andy F Noya mengatakan, dalam kasus pandemi COVID-19, mata kita semakin tertuju ke Jawa Timur sejak Bapak Presiden memberikan perhatiannya kepada Jawa Timur.

“Kami selalu yakin, bahwa pemerintah juga perlu dukungan banyak pihak termasuk korporasi seperti BCA yang telah memberikan kepercayaannya kepada BenihBaik.com dan berbagai pihak yang telah membantu,” katanya. (Wan/Gus Anam)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: