DIDUGA TIDAK MENJAMIN KERAHASIAAN DATA BASE NASABAH, HATI-HATI MENABUNG DI BJB

Share it:


Purwakarta,(MediaTOR Online) - Ikatan Wartawan OnLine Indonesia (IWO INDONESIA)  mendatangi Kantor BANK JABAR BANTEN Purwakarta pada Rabu (24/3/2021). Kedatangan IWO INDONESIA tidak lain mempertanyakan tindak lanjut Surat yang disampaikan IWO INDONESIA ke pihak BANK JABAR tersebut.


Isi surat yang disampaikan berkaitan dengan dengan konfirmasi penggunaan penggelontoran anggaran CSR BJB.

Selain itu, mempertanyakan terkait kerugian nasabah BANK JABAR sebesar Rp. 10 juta rupiah akibat ATM  milik korban bernama Rina, yang tertelan mesin ATM di lingkungan Perum Oesman Singawinata.

Namun pihak BANK JABAR dinilai terindikasi tidak kooperatif atas maksud dan tujuan kedatangan IWO INDONESIA sehingga berita ini naik kepermukaan apa adanya.

Sangat disayangkan hanya satpam-satpam BANK JABAR  saja yang bergantian mendengar maksud dan tujuan kedatangan IWO INDONESIA, terkait mempertanyakan tindak lanjut  surat yang sudah disampaikan ke pihak BANK JABAR.

Diduga pihak BANK JABAR menganggap sepele, padahal kedatangan IWO  INDONESIA sebagai sosial kontrol untuk memberikan  koreksi, juga untuk kebaikan kredibilitas kepercayaan kepada nasabah dan publik terkait kejadian yang dialami Rina sebagai NASABAH yang dirugikan.

Jika pihak BANK JABAR tidak menanggapi keluhan NASABAH maka diduga tidak menutup kemungkinan publik akan berhati-hati untuk menabung di BANK JABAR BANTEN karena tidak ada kepastian JAMINAN. 

Selain itu, Ridho sebagai DPD IWO INDONESIA akan Audensi ke DPRD PURWAKARTA, mengenai Dana CSR yang digelontorkan ke pihak instansi terkait yang sampai saat ini tidak digubriskan pihak BJB tersebut.

Lanjutnya, Ridho akan menyikapi  untuk keluhan nasabah yang sudah jelas di rugikan pihak BJB, dengan uang Rp.10.000.000.00,yang diduga keras tidak mau ganti rugi.

Sampai berita ini diturunkan belum berhasil konfirmasi ke pihak Yogi S sebagai Kepala Cabang BJB Purwakarta. (Bersambung ke edisi selanjutnya......). Reporter Liputan : Ridho/Tslm)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: