Selamat Jalan Bang Anwar Seniman Betawi Babelan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Anwar Setiawan, seniman Betawi, jurnalis, dan tokoh Ormas dari Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah meninggal, Rabu, 24/3/2022, pukul 7.40 di rumahnya. Banyak pihak yang terkejut dan tidak menyangka atas kepergian sang seniman dan budayawan Betawi ini tiba tiba.


Anwar Setiawan alias bang Anjok, dikenal lama sebagai seniman Gambang Kromong,   

jurnalis seni, pernah lama di media Investigasi Rakyat, Sku Delegasi, Sku Pelita Rakyat dan saat wafatnya beliau masih aktif jurnalis di Sku Lensa Hukum.

Seniman Betawi yang ramah dan mudah bergaul ke semua suku ini, di  Bekasi dikenal juga selaku pendiri Ormas Ikatan Pemuda Indonesia(IPI) dan aktif dalam paguyuban seni Betawi. Seni Gambang kromong yang digelutinya telah sering tampil di berbagai tempat hingga ke sekolah yang bertebar di Bekasi. Terahir beliau tampil memukau di SMPN 5 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. "Saya tampil pada kesenian Bekasi merupakan amanah orang tua bang, ' ujarnya kala itu di SMPN 5, dengan bangga dan senyumnya yang khas.


Selaku pendiri IPI, dia super sibuk mengembangkan sayap hingga ke Riau, Sumatera. Selaku pendiri Ormas pemuda ini, tetap bertekad agar tetap eksis dalam situasi bagaimanapun. Kesibukannya selaku jurnalis, selalu dia sisihkan watunya mengembangkan IPI dan paguyuban seni Betawi yang sudah lama ditekuninya. 

Saat menjelang penguburan tak terhitung banyaknya rekan media dan Ormas memberi dukungan moril dan simpati, dengan duka berujar, Selamat jalan bang Anwar, sahabat baik yang supel.(Purba)









Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: