Bisnis Budidaya Lele Bertahan di Tengah Pandemi

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Sebagian besar pemilik Budidaya lele mengalami penurunan pendapatan bahkan harus menutup usahanya.

Salah satunya, terhambat dengan adanya pembatasan sosial. Namun kondisi tersebut tidak menghalangi bisnis Budidaya lele milik Pak Arifin. Budidaya lele sederhana yang dikenal sebagai ‘Sungguh Terlele’ miliknya tetap tidak kehilangan pengunjung meski di tengah Pandemi saat ini.

Bahkan Budidaya lele yang terletak di kecamatan tanah sareal, tepatnya di dalam kampung Blok bambu Kelurahan sukadamai ini tetap ramai dikunjungi pelanggan, pengusaha pecel lele.



Bermodal kolam terpal sederhana pak arifin melayani para pelanggannya mulai sore hingga tengah malam. Menawarkan suasana yang berbeda, pelanggan setia Budidaya lele ini berasal dari berbagai kalangan dan cukup menginspirasi kalangan anak muda dan tua Kota Bogor.

Meski hanya bermodalkan kolam terpal sedehana, penjualan atau omzet Budidaya lele pak arifin cukup menjanjikan. Tak tanggung-tanggung setiap panen budidaya lele ini bisa meraup omzet Rp10 juta.

Para pengunjung tidak hanya datang dari kota Bogor namun juga dari daerah sekitar Bogor. Boleh dibilang “Sungguh terlele” yang sudah ada sejak 2 tahun lalu ini seakan menjadi Pertenak lele yang wajib dijajal sama pengusaha muda mudi berada di Bogor.

Pak arifin sendiri telah memulai usahanya sejak tahun 2019 hingga sekarang ini. Pelayanan yang ramah hingga  yang ditawarkan dengan harga murah meriah menjadi daya tarik pengunjung.

Sungguh terlele pak arifin buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 WIB hingga 03.00 WIB. Namun sejak pandemi Covid-19, Pak arifin menutup Budidaya lebih awal sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat melayani pembeli, Pak arifin dibantu dua orang karyawan. Bisnis ternak ikan tawar dengan konsep “Sungguh Terlele” memang sudah cukup lama menjamur. Bahkan tetap bertahan di tengah bermunculannya konsep pesaing Sungguh Terlele tetap mampu bersaing dan memiliki penggemar dan segmennya sendiri. Untuk bisa merasakan langsung nikmatnya ikan lele andalan di Sungguh terlele, pengunjung untuk beli bisa datang langsung ke.kecamatan tanah sareal,Kelurahan sukadamai  banyak lele terbaik yang dan versi sekilonya.(@Mediator@)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: