Monitoring dan Pengawasan Vaksinasi Masyarakat di SMPN 1 Sukawangi

Share it:


Bekasi, Personel Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di SMPN 1 Sukawangi , Kampung Bulak Temu, Rt. 002/Rw. 001, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi,  Selasa (14/09/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan atas Intruksi pimpinan dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Salah satu tugas kami  menjaga dan melakukan pengamanan pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini. Sehingga dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku sekaligus untuk memantau penerapan PPKM guna menekan angka penularan Covid-19,” kata Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati.



Adapun Penanggungjawab  kegiatan ini adalah Kapuskesmas Sukatenang, H. DIDI Syahrodi, S.Kep., dengan pelaksanaa kegiatan, antara lain: 4 orag Personil Polri yang dipimpinan oleh Ipda Wariyanto (IKanit Binmas), 10 orang Nakes, dan 2 orang TNI, 4 orang Vaksinator,2 orang Screening dan 2 orang Inputor.

Dari data yang dihimpun, Jenis Vaksin dalam vaksinasi ini adalah Pfizer dengan peserta vaksin 300 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 di Desa Sukamekar, Kapolsek Tambelang : Kita Harus Sukseskan Program Vaksinasi Nasional.**


Vaksinasi Gerai 63 bagi masyarakat umum di Desa Sukamekar

Polsek Tambelang juga gelar  Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 bagi masyarakat umum Wilayah Kecamatan Sukawangi, di  Kantor Desa Sukamekar, Kampung Pangkalan, RT 01/09, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/09/2021).

Penanggungjawab utama kegiatan Vaksinasi Gerai 63 wilayah hukum Polsek Tambelang ini adalah Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. MH. dan H. Norsan  S.Kep.MM (Kepala Puskesmas Tambelang)

Adapun pelaksanaa kegiatan vaksin ini, antara lain: 4 orang personil Polri, 12 orang Nakes dan 2 personil TNI dengan rincian,  Vaksinator :  4 orang, Screening : 4 orang  dan Inputor : 4 orang.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 63. Gerai 63 dan 64 merupakan wujud kepedulian lembaga kepolisian bagi warga.

"Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional. Kegiatan Gerai 63 ini akan berlangsung sampai 14 September 2021 mendatang." jelas AKP Miken.




Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksin Geria 63 hari ini adalah masyarakat Kecamatan Sukawangi, wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat  umum Kecamatan Sukawangi  wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Data yang dihimpun, tercatat  target  peserta vaksin  200 orang yang tervaksin 267 orang dan 19 orang dari 286  orang yang hadir ditunda karena alasan kesehatan.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).(Harris)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: