Kades Jejalen Jaya : Idul Fitri Momentum Baik Saling Memaafkan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Suasana Lebaran tahun ini sangat beda dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini diakibatkan bangsa kita selama dua tahun bergumul dengan wabah covid 19 yang berkepanjangan. Itu sebabnya momen Hari Raya Idul Fitri suasananya luar biasa semarak berkat adanya pengumuman Pemerintah bahwa rakyat diberi kebebasan dan keleluasaan untuk merayakan Hari Raya tahun ini. Sambutan rakyat luar biasa terlebih tahun ini bisa sama sama merayakan setelah Kementerian Agama mengumumkan hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 Mei tahun ini. Sehingga semua dengan bangga bisa sama sama merayakannya.

Kumpul, Kades Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Bekasi.

Suasana semarak itu tergambar di setiap rumah para tokoh dan pejabat yang open house menyambut para tamunya bersilaturahmi dan bermaaf-maafan di Hari Raya yang Fitri ini. Momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan selama ini kepada saudara, rekasi, dan teman teman sejawat, serta tamu lainnya, ujar Kumpul, Kepala Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara di kediamannya dengan ramah.
Kades Kumpul dan istri saat menyambut tamunya dengan gembira



Saat bincang bincang dengan Mediator, kepala desa yang enegik dan sigap ini senantiasa menebar senyum dan keramahan kepada warganya yang datang bersilaturahmi. Lumayan rame tahun ini bang, namun warga perumahan/komplek banyak yang mudik. Sehingga banyak rumah yang kosong, tambah Kumpul yang terus sibuk menyalami tamunya.

Kumpul menambahkan, suasana Lebaran inilah momentum yang sangat baik bermaaf maafan sesama waraga dan ummat, mengingat dua tahun ini jarang bertemu akibat wabah covid 19. Terima kasih atas kedatangannya bang, ujar Kumpul sembari terus dengan semangat menyambut tamunya.(A. Purba)
Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: