Acara Pembinaan Wartawan Simalungun, Sumut Berlangsung Sukses

Share it:

Medan,(MediaTOR Online) - Belum lama ini, kegiatan sharing dan pembinaan wartawan Simalungun Sumatera Utara yang tergabung dalam Iwaras ( Ikatan Wartawan Asal Raya Simalungun) berlangsung sukses yang dikomando Edwin Purba dari unsur pimpinan paguyupan Iwaras di Pematang Raya, Sumut dengan menghadirkan Drs Antonius Purba  wartawan senior dari Jakarta.

Drs.Antonius Purba wartawan senior Jakarta

Dalam paparannya di hadapan puluhan wartawan Sumut yang ada di Simalungun, Drs. Antonius Purba menekankan wartawan itu harus dan wajib cerdas dalam menjalankan tugasnya, tegas dan santun selaras dengan kultur masyarakat tempat tugasnya. Tentu yang utama adalah wajib tampil profedional selaras dengan aturan dan peraturan sebagaimana yang ditekankan oleh Dewan Pers dan apa yang tertuang dalam Kode Etik Jurnalistik.



Drs.Antonius Purba menambahkan setiap jurnalis wajib tampil beda dan selangkah di depan dalam menjalankan tugasnya di mana pun ia ditempatkan oleh Redaksi. Pegang teguh itu UU Pokok Pers No 40 thn 1999 dan Kode Etik Jurnalistik demi kelancaran tugas selaku mitra sejajar pemerintah untuk membangun negeri tercinta ini.

Saya sudah 42 tahun sebagai nurnalis dan lama koresponden beberapa media ibukota Jakarta tidak pernah berurusan dengan aparat penegak hukum, hal ini tentu karna senantiasa taat kepada hukum negara dan menjalankan tugas dengan baik serta tampil profedional di lapangan.





(AP/Hotman)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: