Kontes Kicau Burung semakin marak dan Tak Mengenal Corona

Share it:


Sukabumi(MediaTOR Online) - Di Negeri Indonesia ini terdapat banyak jenis burung, burung dengan kicauan indah sudah tak aneh bagi para pencinta kicau mania. Berbagai jenis burung pun menjadi incaran seperti burung murai, kacer, dan lain sebagainya, bukan hanya  memiliki bulu indah namun penampilan khas suaranya yang merdu ditambah nyaring bunyi nya.

Kini keindahan penampilan serta suaranya menjadi ajang perlombaan yakni kontes adu burung yang menjadi sumber rezeki bagi para pencinta burung. Kontes tersebut memiliki hadiah yang cukup fantastis dan menggiurkan, berupa uang tunai, sepeda motor, serta mendapatkan tropi piala dan sertifikat burung bagi pemenang adu kontes burung tersebut. 



Meskipun 2 tahun yang lalu corona melanda hebat berbagai jenis industri pun terkena dampak yang cukup hebat, namun kontes kicauan burung tak mempengaruhi sama sekali. Melainkan menjadi sumber rezeki bagi para pencinta burung alias kicau mania.

Bahkan selain kontes burung kini banyak yang mnjadi petani ternak burung hal ini jelas menguntungkan hingga  menjadi suatu usaha yang menjanjikan di kalangan pencinta burung.

Burung dengan kicauan indah dan selalu menjadi pemenang kontes merupakan burung yang sangat tak ternilai harga nya hingga bisa mencapai ratusan juta sampai milyaran

Selain itu perawatan nya yang dinilai termasuk  mudah bagi yang paham khususnya,menjadikan burung kicaunya sebagai peliharaannya.

Selain kicauan suaranya,keunikan serta keindahan warnanya hingga sedap untuk dipandang mata,dan burung menjadi obat stres atau sarana otak untuk rileksasi bagi para penikmat dan pecinta burung mania.

Begitupun sangkar burung yang berukiran serta terbuat dari kayu jati selain unik,antik  nilai harganyapun begitu Waaaah dan bervariatif, dari mulai harga termurah hingga termahal tergantung jenis sangkar burung tersebut dan bahan kayu yang di pakai nya.

Warga berharap kedepan semakin banyaknya kontes kicau burung hal ini selain Hobi bisa  menjadi sebuah ladang sumber rezeki dan bisa menambah penghasilan  sampingan dan bisa menjadi ajang lomba yang positif thinking dan bisa menjadi motivasi bagi pecinta dan pemilik burung tersebut untuk merawat serta melatihnya untuk menjadi juara atau sang Bintang.(Viar/ Faizal)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: