Koalisi NGO untuk Indonesia Berdaulat Minta Panglima TNI Harus Tegas Hadapi OPM Papua

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Koalisi NGO untuk Indonesia Berdaulat berharap Panglima TNI yang baru Yudo Margono harus melakukan tindakan tegas terhadap KKB Papua.

     "KKB Papua itu harus diberangus. Tidak perlu dilakukan pendekatan Humanis," ujar Asmawi HS, Juru bicara Koalisi NGO untuk Indonesia Berdaulat. Menurut Asmawi, tindakan yang dilakukan KKB Papua yang sering membantai masyarakat sipil adalah tindakan bar bar. Papua adalah bagian dari Indonesia, jadi tidak ada alasan untuk Merdeka.


     Menurut Asmawi, bila ada pihak pihak yang selalu mempressure bahwa ada tindakan Pelanggaran HAM berat di Papua adalah tidak benar. Justru yang melakukan Pelanggaran HAM Berat itu KKB Papua. Pihak pihak yang selalu mendengung dengungkan Pelanggaran HAM Berat itu merupakan bagian dari Kelompok mereka. "Ini konspirasi," ujarnya.

    Untuk itu, kata Asmawi, Koalisi NGO  mendesak Panglima TNI Yudo Margono untuk segera melakukan Operasi Militer guna memberangus Kelompok KKB Papua." Menghadapi KKB Papua harus operasi Militer," tegas Asmawi.(rd)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: