Kegiatan Penyaluran Bantuan Kemanusiaan dari Kapolri kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan Pulau Ende Berlangsung Lancar

Share it:


Pulau Ende (MediaTOR Online) - Masyarakat Kecamatan Pulau Ende  Kabupaten Ende, NTT belum lama ini menerima bantuan kemanusiaan dari Kapolri. Adapun kegiatan tersebut berlangsung;

1. Pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023, pukul 13.20 wita, telah dilakukan  Penyaluran Bantuan Kemanusian dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.

2. Kegiatan Penyaluran Bantuan Kemanusian dari Kapolri tersebut diberikan oleh Kapolsek Pulau Ende  Iptu Kamaludin bersama anggota Polsek Pulau Ende.

3. Dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Kemanusiaan tersebut dihadiri oleh :

~ Para Kanit dan Banit Polsek Pulau Ende, Bhabinkamtibmas Wilayah Polsek Pulau Ende.

~ Para Kepala Desa yang warganya menerima Bantuan.

~ Para Kepala Lingkungan, RT/RW setempat.

~ Warga Penerima Bantuan Kemanusiaan.




4. Penyaluran Bantuan Kemanusiaan dengan rincian sebagai berikut :

✓. Desa Redodori berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Rendoraterua berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Paderape berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Rengamange berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Puutara berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Kazokapo berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).

✓. Desa Aejeti berupa Beras dengan total keseluruhan  sebanyak 40 Sak @5 Kg (200 Kg).






5. Kegiatan Penyaluran Bantuan Kemanusian hari ke-1, Jumat tanggal 31 Maret 2023 sebanyak *1.400 Karung Beras kemasan @5 Kg untuk 280 KK* / warga kurang mampu.

6.  Lokasi  kegiatan Penyaluran Bantuan Kemanusiaan hari ini dengan rincian sbb :

✓ Lokasi Komplek Masjid Thayiban, di Dusun Paribajo, Desa Redodori, Kec. Pulau Ende, Kab.Ende, dengan total bantuan 40 karung beras.

✓ Lokasi Halaman Kantor Desa, di Dusun Kerimando, Desa Paderape, Kec. Pulau Ende, Kab.Ende, dengan total bantuan 40 karung beras.

✓ Lokasi Aula Kantor Desa, di Dusun Rekko, Desa Rengamange, Kec. Pulau Ende, Kab.Ende, dengan total bantuan 40 karung beras.

✓ Lokasi Halaman Kantor Desa, di Dusun Puutara II, Desa Puutara, Kec. Pulau Ende, Kab.Ende, dengan total bantuan 40 karung beras.

✓ Lokasi Aula Kantor Desa, di Dusun Aejeti, Desa Kazokapo, Kec. Pulau Ende, Kab.Ende, dengan total bantuan 40 karung beras.

✓ Lokasi halaman rumah warga, di Dusun Rekodero, Desa Aejeti, Kecamatsn Pulau Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur dengan total bantuan 40 karung beras.

Catatan

1). Jumlah Total Bantuan Kemanusiaan dari Kapolri Untuk Wilayah Hukum Polsek Pulau Ende, sebanyak  2  Ton Beras, kepada 400 KK dengan Ukuran Kemasan @5 Kg. 

2). Beras yang sudah diterima dari Bagian Logistik Polres Ende, sampai dengan Hari ini sebanyak  400 paket (1 paket @5kg) atau sebanyak 2000 kg dan yang sudah disalurkan kepada masyarakat sampai hari ini sebanyak 280 Karung Sak, dan sisa 120 sak.

Kegiatan Penyaluran Beras Kemanusiaan tersebut berakhir Jam.19.11 Wita, yang  berlangsung lancar dan situasi aman.(M.Saleh Arghama)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: