PWI dan Sudinhub Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kali Anyar, Tambora

Share it:
Jakarta,(MediaTOR Online) - 
Bambang Sutarna selaku Camat Kecamatan Tambora mengapresiasi bantuan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat terhadap warga RW.08 RT.07 Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora yang terdampak musibah kebakaran.

"22 rumah, 45 Kepala Keluarga dan total sebanyak 160 jiwa sebagian di ungsikan di mushola terdekat." ungkap Bambang. 

Saat di lokasi terpantau partisipasi semua warga RW.08 kelurahan Kali Anyar pasca kebakaran sedang membersihkan puing-puing.

Bambang menjelaskan bahwa pencegahan musibah kebakaran bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.
Melainkan dengan mengamankan diri ,caranya membenahi kabel-kabel listrik sesuai SNI ( Standar Nasional Indonesia) karena rawan terjadinya konsleting listrik,"Ujarnya
Sejak tahun 2019 pemerintah Jakarta barat berkolaborasi dengan instasi terkait seperti PLN, Damkar, TNI, Polri dan Kelurahan serta kecamatan dalam tindak pencegahan kebakaran dan mensosialisasikan pemasangan-pemasangan kabel-kabel Listrik, tabung gas ke kompor dan penggunaan serta perawaran Apar," Jelas Camat Tambora. 

Bambang mengarahkan warga jika terjadi kebakaran selain penyelamatan jiwa,dokumen-dokumen penting perlu diselamatkan seperti surat tanah, KTP, KK dan lain-lain. 

Saat di lokasi bantuan yang sudah terkumpul di serahkan langsung ke warga.
Penyerahan bantuan di terima langsung Ketua RW 08 Sugianto.

Disisi yang sama ketua PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia) Cornelius Naibaho menambahkan,peran serta PWI Jakarta Barat ( Jak-Bar) dalam memberikan penyaluran bantuan kasih tidak lepas dari kepedulian kami akan sesama, perlu kita pahami bahwa ptofesi wartawan tidak hanya pandai menulis berita, tetapi kita punya jiwa sosial," Ujarnya

Bantuan amanah dari instansi sudinhub Jak-Bar salah satu bagian partner PWI, tempo hari telah kita terima dan kita serahkan bantuan terhadap warga yang membutuhkan," Ungkapnya. 

Berdasarkan amanah tersebut ada tiga titik yang akan di kunjungi, titik Pertama mengarah ke warga yang terdampak musibah kebakaran di RW 08 RT 07 Kalianyar Tambora,titik kedua Yatim Piatu di Pondok Pesantren wilayah Semanan dan titik ketiga kita memberikan bantuan ke Janda-Janda tua di wilayah Jalan Cendrawasih Cengkareng," 

Harapannya semoga dapat di tiru oleh elemen masyarakat lainnya, dan bersinergi dalam pembangunan Jakarta Barat yang lebih baik serta memberikan kenyamanan bagi warganya.

Kasatpelhub Kecamatan Tambora Didi Supardi sebagai perwakilan jajaran Sudinhub Jak-Bar mengucapkan rasa terima kasih dan mendukung peran serta PWI dalam menjalankan kegiatan sosialnya, "tutupnya.(wwn)
Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: